The Revenant Borong Piala BAFTA Film Awards 2016

Dari delapan nominasi, The Revenant berhasil memenangkan lima di antaranya. 

PlusMinus – The Revenant, film drama thriller tentang pemburu yang bertahan hidup dan membalas dendam setelah diserang beruang, memborong banyak piala dalam British Academy Film Awards (BAFTA Film Awards) 2016. Alejandro González Iñárritu dan Leonardo DiCaprio masing-masing memenangkan satu piala. Ajang penghargaan film bergengsi di Inggris ini diselenggarakan oleh British Academy of Film and Television Arts (BAFTA).

Alejandro González Iñárritu memenangkan penghargaan Sutradara Terbaik. Kemenangan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Iñárritu dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya, ia telah memenangkan penghargaan Sutradara Terbaik dalam Golden Globes 2016 dan Directors Guild Awards 2016.

Sementara Leonardo DiCaprio memenangkan penghargaan kategori Aktor Pemeran Utama Terbaik dalam ajang BAFTA Film Awards. Seperti halnya Iñárritu, DiCaprio juga sudah memenangkan kategori serupa di ajang penghargaan Golden Globes 2016 dan Screen Actors Guild 2016.

Kategori penghargaan lain dari BAFTA Film Awards 2016 yang dimenangkan film The Revenant adalah Film Terbaik; Sinematografi Terbaik untuk Emmanuel Lubezki; dan Tata Suara Terbaik untuk Lon Bender, Chris Duesterdiek, Martin Hernandez, Frank A Montano, Jon Taylor, dan Randy Thom.
BAFTA Film Awards juga mempunyai kategori penghargaan Outstanding British Film yang diberikan kepada film-film asal Inggris di luar kategori Film Terbaik. Tahun ini, Brooklyn terpilih jadi pemenangnya. Film tentang perempuan asal Irlandia yang bermigrasi ke Amerika Serikat ini mengalahkah film unggulan lain, seperti The Danish Girl, Ex Machina, Amy, 45 Years, dan The Lobster.

Dari jajaran aktris, nama Brie Larson (Room) dan Kate Winslet (Steve Jobs) muncul sebagai pemenang kategori Aktris Pemeran Utama Terbaik dan Aktris Pemeran Pendukung Terbaik. Mereka juga sudah memenangkan kategori penghargaan serupa di Golden Globes 2016. Brie Larson juga memenangkan kategori tersebut di ajang Screen Actors Guild 2016.

0 komentar :

Posting Komentar

More

Cari Artikel

Popular Post