Shah Rukh Khan Kesulitan Berperan Ganda di Film Fan

Copyright: zee.news

Shah Rukh Khan mengaku kesulitan memerankan tokoh ganda dalam film Fan. Kenapa?

PlusMinus - Meski sudah membintangi puluhan film Bollywood, Shah Rukh Khan (SRK) masih merasa kurang percaya diri saat membintangi film terbarunya, Fan. Ia mengaku kesulitan dalam memerankan dua karakter sekaligus di film tersebut. Di film arahan Maneesh Sharma ini, SRK memerankan superstar bernama Aryan Khanna sekaligus penggemar beratnya, Gaurav.

SRK mengatakan tidak bisa memerankan kedua tokoh tersebut tanpa petunjuk sang sutradara. "Saya tidak akan mampu memainkan peran tersebut. Saya hanya tahu sedikit tentang Fan sebelum Maneesh mengatakan pada saya tentang penekanan masing-masing karakter. Saya tidak tahu apa yang saya mainkan. Saya hanya mengikuti instruksi Manessh," katanya, seperti dilansir NDTV.

Meski salah satu peran yang dilakoninya tak berbeda jauh dari kehidupan nyatanya, ia tak serta merta menggampangkannya. Sebab, Maneesh sangat detail tentang penokohan karakter tersebut. Terlebih lagi, untuk membedakan dengan tokoh Gaurav, yang memiliki kemiripan wajah dengan Aryan Khanna. Penampilan tokoh Gaurav akan terlihat seperti Aryan Khanna versi usia 20 tahun, sedangkan Aryan Khanna sendiri diceritakan berusia 50 tahunan.

Untuk membuat perbedaan usia itu, SRK harus menggunakan prostetik yang membuatnya menderita selama proses syuting. "Menggunakan prostetik tidaklah mudah. Saya jadi iritasi karena keringat terus menempel di wajah. Kami sangat bekerja keras agar itu tampak nyata. Juga itu tidak mudah memainkan seorang berusia 50 tahun dan kemudian memainkan tokoh separuh usianya," katanya.

Tata rias SRK ini juga akan dipoles dengan efek visual agar tampak lebih nyata. "Teknologi, efek visual dan tata rias digunakan untuk pertama kalinya di film Bollywood," terangnya. Ia pun yakin bahwa film Fan ini akan menjadi pionir bagi film Bollywood yang menggabungkan tata rias dan efek visual.

Untuk menyaksikan SRK memainkan peran ganda ini, kalian bisa menunggu perilisan film Fan yang ditetapkan pada 15 April 2016. Film ini akan menuturkan kisah seorang anak muda bernama Gaurav yang terobsesi dengan idolanya. Selain SRK, aktor Yogendra Tiku juga turut menyumbangkan akting terbaiknya sebagai ayah Gaurav.

0 komentar :

Posting Komentar

More

Cari Artikel

Popular Post