Jessica Kumala Bersiap Bebas?


PlusMinus - Jessica Kumala, tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, sedang menggitung hari. Sebab, dalam sembilan hari mendatang, masa penahanan perpanjangan pertama akan selesai.

Menurut pengakuan Hidayat Bustam, pengacara Jessica, perempuan yang diduga menaruh sianida ke kopi milik Mirna itu sedang menghitung sisa-sisa perkembangan perkara yang dijalaninya. Meski begitu, Jessica tak merasa gembira.

"Siapa bilang (Jessica gembira), dia menghitung hari. Dia harus keluar lho, tinggal sembilan hari lagi," kata Bustam di Polda Metro Jaya, Selasa 19 April 2016.

Menurut Bustam, jika nanti masa penahanan Jessica diperpanjang kembali, maka kepolisian harusnya menaati rekomendasi jaksa penuntut umum (JPU).

Seandainya rekomendasi itu tidak menghasilkan petunjuk dan bukti penguat, maka masa perpanjangan masa hukuman yang kedua akan mubazir.

"Apakah diperpanjang lagi atau tidak, harus disesuaikan dengan petunjuk jaksa yang harus dipenuhi. Kalau tidak, percuma saja diperpanjang," ucap dia.

Menurut Bustam, tidak ada alat bukti yang mengarah pada keterlibatan Jessica. Bahkan, dia optimis berkas yang diserahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI akan dikembalikan kembali.

Selama ini, lanjut Bustam, Jessica optimistis dapat lolos dari jerat hukum yang akan menimpanya. Tetapi, dia menyimpan kekhawatiran mengenai kasus yang menimpanya.

"Dia takut, kalau orang yang berbuat itu ketauan mimik mukanya. Kalau Jessica ini tenang, ngga ada perbuatan yang dilakukan Jessica, kasihan dia," ucap dia.

0 komentar :

Posting Komentar

More

Cari Artikel

Popular Post