Ibu Sibuk Main Ponsel, Anak Tewas Ditabrak Mobil

Kecelakaan (Daily Mail)
PlusMinus - Ini peringatan bagi kita semua. Jangan terus terpaku pada ponsel saat mengasuh anak. Jika mata terus melekat pada layar ponsel, maka kita akan lengah. Akibatnya bisa fatal...

Belajarlah pada kecelakaan di Kota Lu’an, Provinsi Anhui, China, ini. Pada 19 April 2016, bocah lelaki berusia 2 tahun tewas ditabrak mobil karena sang ibu terlalu asik main ponsel.

Detik-detik kecelakaan itu terekam kamera CCTV. Dalam video tersebut terlihat sang balita “nyelonong” ke jalanan. Lepas dari pengawasan sang ibu, yang memilih asik dengan ponselnya.

Bocah itu melangkah hingga ke tengah jalan. Dan beberapa saat kemudian, melajulah sebuah mobil berwarna hitam, dan brak... bocah tak berdosa itu ditabrak.

Setelah bocah malang itu tertabrak, barulah sang bunda sadar. Dia lari menuju ke arah putranya yang sudah terkapar. Sang ibu, dan sopir yang menabrak, kemudian membawa anaknya ke rumah sakit.

Namun sayang, bocah itu tewas. Polisi setempat kemudian mendatangi rumah sakit dan memeriksa sopir serta ibu dari bocah tadi.

Video kecelakaan itu kemudian menyebar di sosial media Tiongkok. Sebagian besar netizen menyayangkan ulah sang ibu yang tak memperhatikan putranya, dan lebih sibuk dengan ponselnya.

Kisah anak tewas karena sang ibu lebih sibuk dengan ponsel bukan kali ini saja terjadi. Kejadian serupa juga pernah terjadi di tempat lain.

Apalagi saat di jalanan. Data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebut, pada 2015 lebih dari 10.000 anak akibat kecelakaan di jalan.

Jadi, mari kita berhati-hati saat menjaga anak. Jangan lengah. (Ism, Sumber: Dailymail)


0 komentar :

Posting Komentar

More

Cari Artikel

Popular Post