Jennifer Lawrence Sumbang Rp 27 Miliar untuk Sebuah Rumah Sakit

Sumbangan ini digunakan untuk membangun fasilitas kesehatan jantung anak-anak.

PlusMinus - Jennifer Lawrence, pemeran utama franchise The Hunger Games, telah menyumbangkan uang sebesar 2 juta dolar AS atau sekitar Rp 27 miliar untuk Rumah Sakit Kosair di kampung halamannya, Kentucky, Amerika Serikat. Donasi ini untuk membangun fasilitas The Jennifer Lawrence Foundation Cardiac Intensive Care Unit (CICU) dan merenovasi fasilitas CICU yang sudah ada di rumah sakit tersebut.

Fasilitas kesehatan jantung ini akan memiliki 14 kamar. Salah satu fasilitasnya berupa ruang pribadi untuk pasien anak-anak yang sedang dalam proses pemulihan dilengkapi ruangan untuk orang tua. Selain itu, ada fasilitas operasi jantung, transplantasi jantung, dan kondisi kesehatan lain mengenai jantung yang membutuhkan perawatan intensif. Untuk membangun fasilitas ini diperlukan dana sebesar 25 juta dolar AS atau sekitar Rp 337 miliar.

Untuk mencapai jumlah bujet tersebut, Jennifer Lawrence bekerja sama dengan Rumah Sakit Kosair membuat tantangan bertajuk Heart Center Challenge. Lewat sebuah video yang diunggah di YouTube, aktris berbayaran tertinggi ini menantang masyarakat dan komunitas untuk bisa menyamai besar sumbangan yang sudah diberikannya.
Seperti dilansir The Hollywood Reporter, setiap tahunnya ada lebih dari 5.000 anak diperiksa di rumah sakit ini. Selain itu, ada lebih dari 17.500 prosedur medis mengenai kesehatan jantung anak dilakukan setiap tahunnya.

0 komentar :

Posting Komentar

More

Cari Artikel

Popular Post