Disangka Penyihir, Bocah Dibiarkan Kelaparan


PlusMinus - Seorang bocah di Nigeria dituduh sebagai seorang penyihir. Alhasil, bocah itu dibiarkan terlantar dan kelaparan hingga badannya kurus kering.

Dia lantas ditemukan oleh tim relawan kemanusiaan. Mereka lantas segera mengevakuasinya dan memberinya makan.

Momen memilukan tertangkap kamera ketika seorang relawan memberikan minuman kepada bocah itu. Foto itu lantas diunggah oleh pendiri African Children's Aid Education and Development Foundation, Anja Ringgren Loven.

"Saya telah melihat banyak kasus seperti ini di Nigeria dalam tiga tahun terakhir," tulis Anja.

"Ribuan anak dituduh sebagai penyihir dan kami melihat anak-anak disiksa, anak-anak mati, dan anak-anak ketakutan," kata dia.

"Gambar ini menunjukkan kenapa saya melawan. Kenapa saya menjual semua apa yang saya punya. Mengapa saya pindah ke kawasan yang belum dipetakan," tulis Anja.

Anja dan para relawan lain lantas merawat bocah itu. Dalam dua hari, kondisi bocah tersebut semakin membaik.

"Dia adalah anak kecil yang kuat. Untuk melihat dia duduk dan bermain dengan anak saya sendiri, bukanlah suatu keraguan, akan menjadi pengalaman terbesar dalam hidup saya," kata Anja.

(Ism, Sumber: metro.co.uk)

0 komentar :

Posting Komentar

More

Cari Artikel

Popular Post