Butuh 5 Orang untuk Bikin Karakter Colossus di Deadpool

Akting, dialog, dan ekspresi wajah dilakukan oleh para aktor yang berbeda-beda.

PlusMinus - Semakin canggihnya efek visual dalam dunia perfilman, maka semakin kompleks pula cara para pembuat film untuk menghidupkan sebuah karakter dengan teknologi tersebut. Buktinya adalah cara sutradara Tim Miller dan timnya menghidupkan karakter Colossus dalam flm Deadpool. Miller sampau membutuhkan lima aktor berbeda untuk menghidupkan Colossus.

Cara pertama yang dilakukan untuk menghidupkan Colossus adalah sesi motion capture yang dilakukan seluruhnya di studio dan melibatkan aktor pertama yang tak disebut namanya. Langkah kedua adalah syuting seperti biasa yang melibatkan aktor setinggi lebih dari 182 cm untuk memerankan Colossus.

Aktor ini adalah Andre Tricoteux, yang pertama kali dikabarkan akan memerankan Colossus. Dalam berakting sebagai Colossus, Tricoteux memakai baju khusus yang akan melacak gerakannya. Untuk menyesuaikan tinggi karakter Colossus, Tricoteux harus memakai sepatu khusus yang membuatnya lebih tinggi.


Meskipun memerankan sebagian besar gerakan Colossus, tapi Tricoteux tak melakukan dialog apa pun. Aksen khas Rusia yang dimiliki Colossus diisi oleh pengisi suara Stefan Kapicic. Film ini memakai aktor keempat yang tak disebut namanya untuk menampilkan model dasar wajah Colossus. Aktor kelima adalah Greg LaSalle, yang sebenarnya adalah salah satu pegawai Digital Domain, perusahaan efek visual yang turut memproduksi Deadpool.

Greg LaSalle membuat ekspresi wajah dari Colossus dari model wajah dasar yang sudah dibikin sebelumnya. Setelah bagian wajah dan dialog selesai, tim animator menyempurnakan badan Colossus.

Untuk memberikan detail lebih meyakinkan melalui garis-garis di badan besi Colossus, tim animator mengembangkan teknik baru yang disebut live texturing. Teknik ini memberi kemudahan bagi tim animator untuk memberi tampilan realistis di tubuh Colossus, meskipun ia melakukan gerakan rumit.


Colossus sendiri merupakan mutan bernama asli Piotr Rasputin. Ia lahir sebagai mutan yang mempunyai kemampuan untuk mengubah tubuhnya menjadi besi. Dalam film Deadpool, Colossus diceritakan sebagai salah satu anggota X-Men yang mempunyai murid bernama Negasonic Teenage Warhead (Brianna Hildebrand).

Deadpool kini masih diputar di bioskop-bioskop Indonesia. Film ini sukses besar. Dengan biaya produksi 58 juta dolar AS, semenjak dirilis 12 Februari, Deadpool sudah mengumpulkan pendapatan dari peredaran secara global sebesar 333 juta dolar AS.

0 komentar :

Posting Komentar

More

Cari Artikel

Popular Post