Star Wars Diramal Bakal Gagal Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

Copyright: Disney

Mampukah Star Wars: The Force Awakens menyusul rekor pendapatan Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa?

PlusMinus - Setelah dua bulan dirilis, penayangan Star Wars: The Force Awakens di layar-layar bioskop dunia akhirnya mulai berguguran. Kini, hanya sekitar 2.000 bioskop di Amerika Utara saja yang masih memutar film garapan J.J. Abrams itu. Film kedelapan Star Wars ini pun diprediksi tak dapat mengungguli rekor Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa.

Mengutip Bloomberg, pakar analisis box office memprediksi bahwa film Star Wars: The Force Awakens hanya akan menghasilkan sekitar 2,2 miliar dolar AS. Itu artinya, pendapatan The Force Awakens tersebut masih akan berada di belakang Titanic dan Avatar. Ia membutuhkan sekitar 8 juta dolar AS lagi untuk menjadi film terlaris nomor satu di dunia.

"Itu tidak akan berhasil," ujar seorang pakar analisis box office. Kurangnya minat menonton Star Wars di antara penonton China dirasa menjadi salah satu penyebab pendapatan Star Wars: The Wars tak bisa menjulang terlalu tinggi.

Baik Titanic maupun Avatar masih bisa laris manis ditonton walau mereka sudah ditayangkan lebih dari sembilan minggu di bioskop. Bahkan, saat itu penjualan tiket film-film ini bisa dibilang lebih kuat dari The Force Awakens. Kini, The Force Awakens pun harus berkompetisi dengan banyak film menarik lainnya, seperti superhero Deadpool, Kung Fu Panda 3 dan lainnya.

0 komentar :

Posting Komentar

More

Cari Artikel

Popular Post