Liga Indonesia vakum, 4 pemain Persipura pilih masuk Hanura

Persipura. ©Bola.net/Jatnika Sadili
PlusMinus - Imbas vakumnya kompetisi liga sepakbola tanah air membikin para pemainnya mesti putar otak. Namun, empat pemain kesebelasan Persipura Jayapura memilih jalan lain.

Bio Pauline Piere, Gerald Pangkali, Imanuel Wanggai, dan Paulo Rumere, memilih masuk menjadi anggota Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Papua. Ke empatnya terlihat saat Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Nurdin Tampubolon, melantik pengurus DPD Hanura Provinsi Papua periode 2015-2020, dan membuka rakorda di Grand Abe Hotel, Distrik Abepura, Kota Jayapura, kemarin.

Gerald Pangkali ditemui usai acara pelantikan mengaku baru saja bergabung dengan Partai Hanura. Dia tidak menjelaskan alasan rinci mengapa memilih terjun ke bidang politik, dan mengaku mengikuti jejak pendahulunya.

"Kalau saya pilih Hanura, karena berbicara masalah hati dan memilih Hanura karena juga melihat jejak senior (Jack Kamasan Komboy, mantan pemain Persipura)," kata Gerald, seperti dilansir dari Antara, Rabu (24/2).

Gerald masih meyakini Hanura merupakan partai bisa memperjuangkan hak-hak rakyat Papua. Alhasil, dia menjatuhkan pilihan terjun ke dunia politik lewat partai itu.

"Partai ini bisa memberikan hal positif untuk masa depan Papua. Apalagi, di Persipura sampai sekarang situasi masih terganggu," ujar Gerald.

Senada dengan Gerald, Paulo Rumere mengaku tergiur melihat jejak Jack Kamasan Komboy, mantan pemain Persipura yang sukses menjadi politikus.

"Partai Hanura banyak anak muda, mulai dari pimpinan hingga ke bawah. Itu yang membuat jadi tertarik, sehingga ingin menimba ilmu dari senior yang sudah duluan di sini. Harapannya, partai bisa berikan kualitas untuk pembangunan Papua," kata Paulo Rumere.

Menurut Jack Kamasan Komboy baru dilantik menjadi Wakil Ketua DPP Partai Hanura Provinsi Papua, para pemain Persipura punya kemampuan dan belum diasah.

"Sehingga dengan mengajak mereka hadir di dalam partai ini, mereka bisa belajar hidup berpolitik yang baik dan santun demi memperjuangkan aspirasi rakyat," kata Jack.

0 komentar :

Posting Komentar

More

Cari Artikel

Popular Post