Jangan Sentuh 6 Benda Ini di Bioskop!

Hak Cipta : yahoo

Sebaiknya 6 benda di bioskop ini jangan disentuh. Apa saja?

PlusMinus - Nominasi film terbaik Oscars 2016 telah diumumkan sejak beberapa bulan lalu. Itu artinya, waktunya bagi Muvilaz untuk menyaksikan film-film unggulan Oscars tahun ini di bioskop-bioskop terdekat. Tetapi, sebelum menontonnya, perhatikan dulu beberapa benda di sekitar. Sebab, ternyata banyak bakteri dan kuman ditemukan di bioskop. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya hindari untuk menyentuh benda-benda di bioskop di bawah ini, sebagaimana dilansir Yahoo Movies.

1. KURSI

Di buku The Secret Life of Germs, pakar mikrobiologi Philip Tierno, PhD, menemukan banyak bakteri di kursi bioskop, bahkan juga menjadi sarang kutu. Untuk tetap aman di bioskop, ia menyarankan agar penonton menggunakan celana panjang, kaos panjang dan cuci tangan ketika pulang. Jika Muvilaz, paranoid dengan kuman, bisa menutup kursi dengan kain.

2. KACA MATA 3D 

Hati-hati dengan kaca mata 3D. Menurut sebuah studi The Good Housekeeping Institute, ada bakteri di kaca mata 3D. Kebanyakan yang ditemukan yakni bakteri Staphylococcus aureus, yang dapat menyebabkan infeksi kulit dan mata merah. Sebaiknya bersihkan kacamata 3D dengan tisu anti bakteri sebelum digunakan.

3. GELAS MINUMAN

Sebuah penelitian yang dipimpin oleh Charles Gerba, PhD, seorang profesoor mikrobiologi di University of Arizona, Tucson menemukan 17 persen bibir gelas kopi positif mengandung bakteri. Jadi sebaiknya hindari minuman bersoda dan ganti dengan air putih dari rumah saja. Itu bagus untuk kesehatan.

4. PEGANGAN KURSI DAN TEMPAT GELAS

Menurut Dubreg, pegangan kursi dan tempat gelas sering dipegang penonton berkali-kali, tapi jarang dibersihkan. "Kita meletakkan minuman manis di sana dengan tangan yang membawa bakteri ke pengangan kursi tersebut. Bakteri akan bertambah dan menunggu penonton lainnya duduk dan meletakkan minumannya dan membawa kuman, termasuk staph (Staphylococcus)," jelas Dubreg. Jadi sebaiknya, penonton membawa serbet dan pembersih tangan.

5. STAND MAKANAN DAN MINUMAN

"Stand makanan cepat saji hanya dibersihkan dengan cepat," kata Durberg. Menurutnya, itulah tempat bakteri berkembang biak. Untuk itu, Duberg menyarankan agar waspada dengan keadaan sekitar dan termasuk kebersihan pegawainya.

6. LANTAI

Donna Buberg, asisten profesor laboratorium klinis di Saint Louis University, menganjurkan agar berhati-hati dengan lantai. "Peneliti telah menemukan banyak bakteri--khususnya E.coli--di lantai dan kursi bioskop," katanya kepada Yahoo Health. Jadi, tas atau dompet sebaiknya ditaruh di atas pangkuan saja.

Hak Cipta : yahoo

0 komentar :

Posting Komentar

More

Cari Artikel

Popular Post