Tuhan Nikahi Janda, Pak Penghulu Bingung

Tuhan Dan Marpuah (Beritajatim.com)
PlusMinus - Pria bernama Tuhan tak hanya ada di Banyuwangi saja –sebagaimana ramai diberitakan beberapa waktu yang lalu. Nama yang dianggap tak lazim digunakan itu ternyata juga disandang oleh seorang pria asal Malang, Jawa Timur.

Dan pada hari Kamis 17 Maret 2016, lelaki asal Desa Pringgodani, Bantur, Kabupaten Malang, itu menikahi Siti Marpuah, janda berusia 35 tahun dari Desa Gesikan, Grabagan, Tuban, Jawa Timur.

Untuk melangsungkan pernikahan ini, pria 56 tahun itu, bersama Marpuah, datang ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Grabagan. Sejumlah kerabat mengantarkan mereka.

Nama Tuhan memang tak lazim. Dan itu pula yang sempat membuat petugas KUA Kecamatan Grabagan bingung.

“Jadi kamarin itu, waktu daftar, saya sempat kaget, karena yang mau nikah ini namanya Tuhan. Saya juga bingung, masak kok saya menikahkan Tuhan,” ujar Kasdikin, dikutip dari laman Beritajatim.com.

Petugas KUA menyarankan Tuhan mengganti atau menambah nama itu. Namun Tuhan tak mau melakukannya. Sebab, nama itu merupakan pemberian kakeknya.

Sehingga, penghulu pun menikahkan Tuhan dengan Siti Marpuah, janda tanpa anak itu. Akad nikah Tuhan dan Marpuah sudah ditunaikan. Mereka menjadi suami-istri sah.

Baca selengkapnya di Beritajatim.com.

0 komentar :

Posting Komentar

More

Cari Artikel

Popular Post