Pria Tanpa Tangan Ini Jago Menyulam

Xiaolou, Pria Tanpa Tangan Yang Jago Membuat Lukisan Sulaman (shanghaiist.com)

Tangan Xiaolou diamputasi karena tersengat listrik saat dia berusia lima tahun. Dia berusaha keras bagaimana menggunakan kedua kakinya.

PlusMinus - Seorang pria bernama Xiaolou tengah menjadi perbincangan di media sosial Tiongkok. Tak memiliki tangan sempurna, pemuda ini ahli dalam menyulam kain.

Ya, Xiaolou sudah lama tidak punya tangan. Saat umurnya masih lima tahun, tangan Xiaolou diamputasi karena tersengat listrik tegangan tinggi.

Setelah insiden itu, dia kehilangan rasa percaya diri dan kerap malu saat keluar rumah. Lambat laun, dia belajar bagaimana menggunakan kakinya untuk melakukan hal sederhana seperti memakai baju dan makan.

Pada usia 21 tahun, hidupnya berubah ketika dia mulai tertarik pada kesenian sulam. Ketertarikan itu muncul lantaran dia melihat tetangganya membuat sulaman.

Dia kemudian belajar dari tetangganya dan membeli bahan-bahan untuk berlatih di rumah.

Pada awalnya, Xiaolou mengalami kesulitan. Jari kakinya sering tertusuk jarum saat berusaha menyulam.

Tetapi, dia tidak menyerah dan terus berusaha. Hingga pada usia 24 tahun Xiaolou sudah mahir menyulam dan mulai menjual hasil karyanya ke kota-kota besar di Tiongkok.

Penjualan pertama dia lakukan di Shanghai. Di sana, satu orang pelanggan baik hati membeli salah satu karyanya seharga 1.000 yuan, setara Rp2 juta, angka yang cukup besar yang pernah diperolehnya.

Xiaolou punya keinginan, dalam waktu dekat membelikan mesin cuci untuk ibunya. Sedangkan dalam jangka panjang, dia ingin punya pacar dan menjalankan bisnis sendiri.

Sumber: shanghaiist.com

0 komentar :

Posting Komentar

More

Cari Artikel

Popular Post