Palestina Merdeka, Ini Pesan JK untuk Imam Besar Al Aqsa

Pertemuan JK dengan Syeikh Yousef berlansung pagi tadi. Keduanya juga menyempatkan diri Salat Jumat bersama.

PlusMinus - Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima kunjungan dari Imam Besar Masjid Al Aqsa, Palestina. Pertemuan tersebut dilakukan di Istana Wapres pagi tadi.

"Menerima Imam Besar Masjid Al Aqsa, Syeikh Yousef Abdul Wahab Mahmoud Abu," tulis pengelola akun Twitter @Pak_JK, diakses pada Jumat, 11 Maret 2016.

JK sempat menyambut Syeikh Yousef di beranda istana. JK kemudian menerima kenang-kenang dari Syeikh Yousef berupa plakat bergambar Masjid Al Aqsa.

Keduanya lantas melanjutkan perbincangan di ruang pertemuan Istana Wapres. Keduanya juga menyempatkan diri Salat Jumat bersama usai pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut, JK menegaskan kembali dukungan Indonesia bterhadap kemerdekaan Palestina baik lewat doa maupun politik. Seraya berpesan, agar bangsa Palestina harus bersatu untuk mencapai kemerdekaannya.

Sepanjang perjuangan 70 tahun, Palestina setidaknya sudah mengalami 4 kali perang. Hal inilah yang menyebabkan peta wilayah Palestina semakin mengecil.

JK juga menegaskan telah 14 kali terjadi perundingan Palestina dan Israel. Dari kacamata JK, kegagalan terjadi karena tidak menyatunya pemimpin Palestina.

0 komentar :

Posting Komentar

More

Cari Artikel

Popular Post