Doa Penyambung Rasa Syukur


Allah SWT menjanjikan akan menambah kenikmatan seorang hamba jika hamba tersebut mau bersyukur dengan cara apapun dan seringan apapun.

PlusMinus - Ada banyak kenikmatan dalam kehidupan yang dijalani setiap manusia. Kenikmatan itu hadir sejak manusia tersadar dari peraduannya hingga dia kembali ke peraduan itu. Bahkan dalam lelapnya, sesungguhnya manusia masih mendapat kenikmatan.

Begitu mudah kenikmatan itu dirasakan, hingga seperti menjadi hal biasa. Karena terlalu mudahnya, terkadang manusia lupa untuk bersyukur kepada sang pemberi nikmat, Allah SWT. Seolah tidak menyadari suatu saat dapat saja nikmat itu diambil kembali.

Padahal, Allah SWT sebenarnya tidak meminta lebih kepada manusia, selain bersyukur. Bahkan, Allah SWT menjanjikan akan menambah kenikmatan seorang hamba jika hamba tersebut mau bersyukur dengan cara apapun dan seringan apapun.

Bersyukur merupakan salah satu amalan yang sangat dianjurkan dalam Islam. Agar tidak terputus untuk terus bersyukur, membaca doa yang terdapat dalam Surat Al Ahqaf ayat 15 tentu memiliki faedah tersendiri.

"Rabbi auzi'ni an asykuro nikmatakal latii an'amta 'alaiyya wa 'alaa waalidaiyya wa an a'mala shoolihan tardloohu wa ashlihlii fii dzurriyyatii innii tubtu ilaika wa innii ilaika wa inni minal muslimiin."

Artinya:

"Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai. Berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri (muslim)."

0 komentar :

Posting Komentar

More

Cari Artikel

Popular Post