Awas! Keluarga Berantakan Gara-gara Drama Korea

Serial Drama Korea (eladies.sina.com.cn)
PlusMinus - Popularitas drama Korea Selatan atau yang beken dengan sebutan K-Drama rupanya membuat China ketar-ketir. Sampai-sampai, pemerintah negeri Tirai Bambu itu mengeluarkan “peringatan bahaya” untuk warganya.

Dikutip dari laman The Star, Selasa 15 Maret 2016, pada Sabtu pekan lalu, Kementerian Keamanan Masyarakat China mengeluarkan peringatan bagi warganya yang melihat serial drama “Descendants Of The Sun”.

Serial itu mulai mengudara di Korea dan China, disiarkan oleh stasiun KBS2. Dan drama yang dibintangi oleh Song Joong-Ki ini dianggap berbahaya.

“Sangat mudah untuk melihat bahwa banyak yang telah jatuh cinta dengan pemeran laki-laki yang dibawakan oleh Song,” demikian pengumuman itu.

“Menonton drama Korea bisa berbahaya, dan bahkan menyebabkan masalah hukum.”

Descendants Of The Sun merupakan serial KBS2 TV yang etrdiri dari 16 episode. Latar ceritanya tentang operasi militer di negeri fiksi.

Drama yang dibintangi aktor Song Joong-Ki dan aktris Song Hye-Kyo ini telah dilihat 440 juta penonton online –dengan menggunakan layanan video iQiyi– di China.

Peringatan itu dikeluarkan bukan tanpa dasar. Kementerian itu memberi contoh kasus sepasang suami-istri yang bercerai karena drama Korea. Memang, sang pria merasa kalah ganteng dengan aktor Korea. Sehingga dia melakukan operasi plastik untuk menarik hati istrinya.

Contoh itu dimuat dalam pengumuman Kementerian Keamanan Masyarakat China untuk menunjukkan “potensi bahaya” melihat drama dari negeri Ginseng tersebut.

Tak hanya di China, serial Descendants Of The Sun juga populer di negaranya. Tercatat, drama ini telah merebut hati 14,4% penonton Korea saat episode perdana tayang pada 24 Februari lalu.

Menurut perusahaan rating televisi, AGB Nielsen, jumlah itu terus meningkat hingga mencapai 28,5% pada episode ke enam yang diputar pada 10 Maret yang lalu.

0 komentar :

Posting Komentar

More

Cari Artikel

Popular Post